Keseruan GENFAIR 2014



Tepat banget nih sobat Gen di hari sabtu, 18 Oktober 2014 aku sama temen- temen udah niatan banget buat datang nih ke acara GENFAIR, meski ya awalnya kan kita tahu harga tiket ini ya cukup banget menguras kantong maklumlah kan masih pelajar, jalan sana sini aja nekat hehe. Aku pas seminggu sebelum acara udah  klopan sama putri buat ikutan kuis genfm biar ngurangin dikit beban tiket. Ditunggu- tunggulah kuis, pertama ada dari @WarungPasta. Berhubung banget ya sama aku  kelas 11 dengan kurikulum baru gak sempet banget buat spaming terus stalking banyak, jadi ikut kuis di hari akhir gitu sekitar hari selasa/ rabu . paling banget ya Cuma kirim 11 tweets*gak spaming bangetlah*. Yaudah aku sih pasrah aja mau dapet tiket apa gak, soalnya kan uang udah tiris banget. Kalo dapet ya dating kalo gak yaudah streaming aja. Lah tiba- tiba pas hari rabu siang disekolah lagi cek RU ada dpnya Putri dia dapet tiket dari warpas, lah kan seneng ya kalo dia dapet berarti kemungkinan aku dating, soalnya dia ajak aku. Tapi gak asik banegt kalo cumin berdua, nah aku juga iseng cek mentions, lah lah taunya aku juga dapet 2. Yes banget sumpah gak nyangka huahaha. Langsung isi form pemenangnya terus aku nitipin ambil tiket sama Putri, ya berhubung masih sibuk dan terus pulang sore jadi gak sempet buat ambil tiket ke Kemang. Heboh banget dah ini, aku dapet 2 tiket begitu juga Putri. Fixnya Putri ajak Intan, aku ajak Chika. Tapi Chika belom dapet izin gitu dari ortunya dengan masalah tertentu, ya sebenarnya sih aku juga belom dapet izin sampe besok paginya dihari sabtu, tapi yaudah nekatin aja, lah kapan lagi kan bisa keacara besar gini mana gratis pula bisa lihat yang ganteng- ganteng gitu wkwk *TheOvertunes*.
Apa yang dilakukan? Aku ribet cari info sana sini buat ke Tennis Indoor Senayan tuh naik apa aja. Ribet sungguh, kita gaada yang tahu soalnya arah kesana. Sebenernya sih masih digantungin banget sama izin buat berangkat. Tapi berhubung udah bullet banget tekadnya jadi cus datang. Kita janjian ditempat biasa kalo mau gigs, mana sebelum berangkat aku meski kebingungan cari tiket buat Sareta yang mau ikut mendadak, beruntung aja ada yang titip ambil tiket juga sama Putri jadi bisa dipake. Lumayan ngaret 1jam lah dari jadwal, udah takut banget telat sampe sana. Dan kita mesti naik kereta baru ntar nyambung lagi naik kopaja, itu aja belum tau tempatnya mesti harus jalan dari fx sudirman kedalemnya.
Kita udah kumpul semua nih ditempat biasa, tapi angkotnya gak muncul- muncul giliran muncul penuh, yaudahlah nekat masuk  aja daripada kesiangan. Oia sebelumnya tuh ada tukang metromini yang nawarin naik trus ntar nyambung lagi dari kp. Melayu gitu tapi aku gak percaya jadi yang lain tergantung aku gitu. Nah kita turun pas banget tuh depan stasiun jadi langsung banget beli tiket, nah lucunya ya ini pertama kalinya Putri, Intan, Chika, dan Sareta naik kereta jadi pas masuk dipintunya pake tiket ribet gak ngerti gitu, aku udah jalan duluan tahunya malah aku doang yang lulus duluan masuk pake tiket, aduh malu banget deh sama diomelin satpam haha. Udah gitu masih nanya lagi tempat naik arah sudirman dimana wkwk, maklumlah aku juga belom spenuhnya hafal jalur kereta. Kan ada tuh kereta ya, tapi penuh banget Cuma Putri doang sama Intan yang masuk, alhasil dia keluar lagi dan kita liatin jam aja udah siang banget. Jadi diputuskan untuk kereta selanjutnya kita naik aja mau rame apa gak wkwk. Pas didalem kereta masih pada bingung aja jalurnya, ntar kita turun dimana rin? Jalur kita merah apa kuning? Kok belok sih? Haha lucu terkadang, aku juga takut nyasar. Aku bilang aja berarti kita transit tuh dimanggarai, baru ke sudirman. Oke deh pas udah di manggarai kita bingung lagi arah tujuan kita yang mana, lari lari pas kereta udah mau deket Tanya satpam berasa anak ilang banget gitu. Lumayanlah pas kereta kali ini kita senggang jadi gak engap. Dari manggarai Cuma beda 3 stasiun aja jadi cepet. Pas udah sampe pad bilang kok deket sih rin? Salah gak nih? Kocak banget dah. Trus ya pas keluar kan mesti pake kartu lagi tuh, eh bilang lagi yah rin masa keluar mesti pake kartu juga sih, ribet banget wkwk. Tapi yang ini mereka lancer, ya kemungkinan sih udah belajar dari pengalaman pas berangkat tadi.
Dari tempat itu kita pede aja turun kebawah dan ada di Jl. Blora, tapi kita gak nemuin yang namanya Kopaja sama sekali, disitu cuma ada taxi taxi dan mobil pribadi atau bajaj. Bingung panic udah jam setengah 1. Aku telepon salah satu tunist aja, tahunya kita salah harusnya jalur yang keatas. Yaudah deh mesti naik lagi dan pada panic kalo keatas mesti beli tiket lagi, haha lucu deh. Pas gitu kita lari- lari liat kopaja biar gak telat dan beruntung bisa dapet tempat duduk dan kita masih clingak clinguk turun dimana, nah pas itu kan udah lewat fx sudirman ya, karena aku gakliat jadi kita turun jauh dari fx jadi ya lumayan bangetlah jalan di siang hari dari situ kedalem tennis indoor senayan yang masih diragukan tempatnya. Kita cma ikutin papan iklan GENFAIR yang ada sampe arahnya itu berenti baru nanya satpam. Beruntung juga aku bawa bekal sama minum jadi makan sambil jalan, muka letih lesuh gitu demi ketemu TheOvertunes juga nih.
Kita sampe nih sekarang di tempat GENFAIR, masih diparkiran depan sih terus Putri liat ada mobil TheOvertunes, lantas aja kita pada lari lari. Apalagi Sareta dia niat banget sampe pas dia liat aku bilang rin lu aja deh yang duluan lari, ntar kan kalo salah gue malu. Intan bilang paling cuma alat doang deh mana mungkin jam segini mereka baru datang, chika bilanf\g oia tadi kan mikha ngetweet lagi check sound masa iya sekarang baru datang. Pede aajalah aku lari dan nyelip lewat pinggiran mobil mobil dan pas aku liat sih ada TanteVo, Ndu, Kak Mada, sama sopir terus dia bawa bass gitu. Kak mada liatin kita terus bilang ntar ketemu didalem ya, dadahh… miris seneng sangat disini disapa dia duluan, tadinya mau minta foto sama Ndu, tapi liat muka dia kayak abis bangun tidur jadi gaenak mintanya lagi juga Ndu itu gasuka difoto pasti ntar bisa nangis atau gak kabur.
Dipintu masuk kita bingung mau apa eh disuruh isi angket gitu sama orang dari genfm, ya lumayan segerlah bisa ketempat adem dikit. Baru deh registrasi ulang dan kita sebagai undangan karena udah dapet dari twitter. Kan udah dapet tiket aslinya, kita foto dulu nih biar kayak anak jaman sekarang bangetlah #AnakSUWEG. Sedih banget aku disuruh duluan lagi sama yang lain karena disitu satpam serem banget kayak mau UN aja natapnya, baru deh di sobek gitu tiketnya, terus ada lagi pemeriksaan tas gitu katanya gak boleh bawa makanan. Panic sungguh mana satpamnya serem banget takut banget tempat makanku diambil, kan ntar kalo diambil bisa diomelin ya ampe rumah*lumayanmahalitu*. Tapi ternyata boleh kalo tempat makan haha. Serem banget tapi sumpah satpamnya, sungguh baru pertama liat yang kayak gini. Kita masih gatau dimana letak tempat nyanyi nya, tapi aku liat salah satu tunist jalan kedepan, jadi ikutin ajadeh. Sampe ada yang manggil aku itu si Nava, katanya sih kita gak boleh masuk gitu soalnya belum dibuka. Beruntung banget kan udah jalannya jauh tapi belom telat, waktu sih menunjukkan 13.45 wib. Gabut, ngobrol, sekalian lurusin kaki.
Tiba- tiba udah rame tunist ya kita saling sapa gitu kan kenal cuma disosmed aja, terus diaku masih ada 1tiket yang katanya buat Rafika, dia bbm aku nanyain tiket. Aku bingung kan yam au anter lewat mana, soalnya satpam depan kan serem banget jauh pula dari tempat sekarang aku duduk. Dengan tekad baik aku memberanikan diri sama Chika melewti panas, jauhnya kedepan dan seramnya satpam pemeriksa. Sebelum sampai disatpam, ada tuh mas mas genfm ya gak serem jadi aku tanya aja sama dia, katanya sih boleh keluar asal izin sama satpam. Persiapan mental banget nih buat ketemu stpam lagi wkwk, tapi boleh terus karena masih sepi jadi aku diliatin semua satpam gitu dan suruh lewat pintu samping. Dan agak nyesel sih udah lewatin beberapa rintangan ternyata Rafika udah beli tiketnyaL yaudah balik lagi aja kita distu. Aku bawa tiket kan jadi gak ribet ditanya trus bisa jawab pas ditanya satpam, aku berusaha buat Chika masuk soalnya tiket dia gak dibawa dan pas kita keluar itu gak dapet cap sama sekali. Ya aku setelah ditanya langsung cus lari cepat cepat kan serem yak wkwk.
Sumpah ini cerita panjang lebar banget, pegel coy ngetiknya tapi seru juga sih kalo ingetnya. Agak skip dikit ya. Jadi pas sampe kita langsung minta balon genfm gitu rame- rame ke mas mas genfm, masing masing pada ambil 2, dan ribet banget bawanya. Setelah dapet balon, Chika sama Putri minta temenin beli minum padahal waktu menunjukkan pulu 14.10 wib. Panik coy panik haha. Tapi ya keliling dulu mayan dah cari udara segar. Kita udah lari- lari tuh dari both makanan, eh pas sampe depan tempatnya ketemu sama mba-mba dari both games yang suruh ngisi data dulu, yaudah kita berlima isi data dulu*ngasalgitu*, makin panic pas lihat yang udah masuk antrian kedalem. Sumpah ini takut banget telat, tapi ternyata setelah kita buru-buru selesaiin angket itu mereka salah antrian, harusnya kesebelah kiri jadi aku deh yang paling depan antriannya*rezekianaksholeh*. Udah gitu pas ngantri agak rame, ribet gitu deh. Mana satpamnya serem, tinggi gede gitu. Aku iseng becandaain aja, nanya soal artisnya atau gimana ini udah ngaret 1 jam. Tapi sayangnya dia gaktau TheOvertunes.
Singkat cerita langsung masuk ke dalam stage, tempatnya asik, cukup luas apalagi kalo buat tunist huahaha, langsung deh selfie sana sini*padahalbelommulai*, kita masih nunggu dilantai duduk gitu rame- rame sambil teriak TheOvertunes TheOvertunes. Didalem kita Cuma lihat TanteVo sama Ndu, tapi katanya Ndu lagi abis nangis, alhasil gakada yang berani deketin. Eh….eh… pas TheOvertunes keluar semua tunist histeris termasuk aku. Belom nyanyi aja udah buat deg deg ser duluan. Lagu pertama yang dinyanyiin itu Soulmate dan seterusnya sampai lagu terakhir Time Is Running Out. Mereka 8 lagu non stop dan pas bawain lagu westlife yang 90’an tunist kurang tau lagunya termasuk aku, jadi kita Cuma diem dan tepok tepok balon. Sumpah pas acara gini tuh kalo 8 lagu non stop rasanya kurang banget deh, meski nontonnya deket banget sama panggungnya dan kurang puas teriak. Pas semua lagu udah selesai, TheOvertunes disuruh selfie pake tongsis gitu sama hostnya dan arahnya ke tunist, tapi ya percuma Mikha pegang tongsisnya kurang tinggi, mungkin aku gak kebagian fotonya dehL sabar sabar wkwk. Abis selfie mereka langsung balik ke backstage, tunist juga udah pada bubar-bubaran kemana tau deh, masih ada TanteVo sama Ndu, yaudah kita berlima foto aja sama dia, sayangnya si Ndu gasuka diajak foto, dia malah kabur- kaburan sana sini dan kayaknya lagi unmood. Ya lumayan bisa ngobrol bentar deh sama Tante, sekalian aku promosi acara sekolah. Acara sekolahnya itu tgl 29 November nanti di SMAN 106 Jakarta “Festival Merah Putih”.
Keluar dari stage kita cari cari both lain buat seru- seruan, ya masa iya udah jauh- jauh ke senayan gak ngapa- ngapain. Eh kita nemuin both kayak foto box gratis gitu, yaudah puas- puasin foto disitu, dan bisa dicetak hasilnya= diupload ke instagram. Tak lama berselang, ada Tante Vo diseberang, aku ajak dia foto meski Ndu gamau ikut, dia juga masih unmood tapi Tante bawa 1 foto hasil cetakannya. Lumayanlah bisa seneng meski gak meetup sama TheOvertunes. Dan setelah kita foto gitu, tunist lain pada ikutan foto, jadi bothnya rame banget sama tunist, maklum aja tunist kalo foto gak pernah mau sekali wkwk. Udah sore bangetlah itu sekitar jam setengah 5. Putar puter tapi gatau mau apalagi, Cuma sekedar beli minum terus pembuatan kue raksasa gitu. Pulang deh akhirnya, tapi sebelum pulang masih foto- foto lagi didepan dengan background artis genfair gitu tanpa foto TheOvertunes tapiL dan nemu both fotobox lagi haha, tapi yang ini gakbisa dicetak hanya bisa upload di instagram.
Sampe depan parkiran, kita liat rame- rame tunist gitu dan ada tunist yang nyamperin aku gitu nanya udah meetup sama TheOvertunes belom, dan aku liat taunya mereka meetup bentar diparkiran setelah mereka jajan. kita berlima gatau karena keasikan foto didalem jadi Cuma nunggu mobiny amuter trus toss-an gitu aja. Pas jalan kepintu depan masih ada mobil mereka dan coba ngejar tapi palah daya kaki tak sampai. Keasikannya gak Cuma didalem aja tapi kita masih harus jalan dari dalem ke jalan raya luar. Dengan wajah kummel tanpa semangat apapun, dan mencoba berlari takkala melihat mobil yang serupa dengan mobil TheOvertunes. Kita naik kopaja tuh, niatnya sih naik sampe Ragunan gitu tapi sama abangnya baru naek bentar kasih ongkos eh katanya gak sampe Ragunan, jadi kita diturunin gitu suruh ganti bus. Udah capek masih disuruh nyebrang lewat jembatan penyebrangannya yang panjang banget udah gitu pesimis banget nunggu busnya, aku udah minta naik taxi ajalah kalo gaada daripada kita gak pulang- pulang. Hft kan udah capek banget. Katanya sih kita suruh naik Mayasari gitu*kopajapatasAC*. Wih akhirnya bus nya datang juga, dan aku ditakutin kalo missal bayar 50k gimana Rin? Kan busnya AC udah gitu kita naik sampe deket rumah. Wah agak pucet nih muka pas dibilang gitu tapi aku jawab aja yaudahlah gak apa daripada gak sampe rumah. Keselnya ini cuma kejailan Putri doang, padahal mah 10k, udah gitu nyaman banget, busnya gak penuh jadi bisa istirahat. Cerita soal keseruan tadi, ya simpang siur sih cerita gitu aja. Kita sampe heboh banget deh pas macet gitu kan udah deket tempat buat turunnya dan kita ada gossip gitu atau ya sekedar pengalaman masing- masing, dan udah seru ternyata Sareta tuh tidur dari tadi gara- gara dia gak ngerti sama apa yang kita omongin. Pas turun ya kita agak sedih juga sih pisah lagi, pulang masing- masing dan sampenya udah malem gitu. Kan jarang banget kita bisa jalan bareng lagi, tugas menghalangi kesenangan kita*kurtilas*.
Ceritanya pasti gakdanta deh ini.. haha maafkan saya, latepost banget ya. Deadline tugas mulu soalnya jadi baru sempet ngeposting ini. Ya semoga kalian yang baca bisa ngerti apa yang aku tulis ya. Oke see you tunist~~ bye bye!!
Find me and friends on twitter:
@ariniangger
@RosmustikaW
@kiraanaas
@IntanM18
@saretasly

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel ‘CRUSH’ Karya Veronica Latifiane

[Review Buku] "Sekeping Hati" by Erisca Febriani dan Firrrr

[Review Buku] “A Cup of Tea” Karya Gita Savitri Devi #BacotnyaGitasav