Awal kenal TheOvertunes #TheOvertunes2013

Hallo semua….. disini gue mau ceritain gimana gue kenal sama Mikha Angelo dan The overtunes.
Semua itu berawal dari ajang pencarian bakat disalah satu stasiun televisi, dari awal emang gue udah suka banget sama yang namanya ajang pencarian bakat. Gue ikutin tuh dari awal audisi sampai akhir final. Awal gue tahu Mikha itu seorang cowok culun yang masih berusia 15 tahun dengan potongan rambut pendek tapi gak rapih terus kesana dianterin sama mamanya. Dan dia udah kuliah diumur yang masih belia, itu sungguh mengesankan buat gue. Tapi besok harinya kan audisi peserta makin banyak dan gue gak inget satu per satu dari mereka. Disitu jug ague nonton pas Fatin audisi masih cupunya make kaos lengen panjang rok abu- abu nyanyi lagu grenade.
Suatu ketika pas gue buka social media yaitu twitter, ada salah seorang temen sekolah gue yang ngetweet atau mention ke MIkha Angelo, dari situ gue mulai kepo siapa dia, kenapa banyak cewek yang menggandrungi dia, dan apa yang membuat dia jadi omongan tiap saat. Itu sungguh buat otak gue stalk TL twitternya, dan anehnya respond gue  Cuma “Oh, orang yang ikut XFactor itu. Biasa aja sih gak ada apa- apanya.” Dari situ gue vakum lama banget buat gatau soal Mikha Angelo.
Nah saat gue kelas 9 kan XFactor muncul tuh ya, disaat pelajaran apa gitu gue ngomongin masalah XFactor, tapi awalnya gue suka NuDi. Eh temen gue tiba- tiba nyeletuk ngomongin MIkha Angelo, ya masalah twitter realnya gitu. Sontak gue bingung dan gak ngerti, pokonya dia bilang “Rin, lo harus tau twitter Mikha Angelo yang asli itu @Angelo_Mikha nah tapi banyak dari fans ditwitter yang juga percaya sama @Mikha97. Tapi dia itu gaku real tapi juga ngejelekin MIkha secara gak langsung. Dan gue juga saudaranya dari Mikha dan gue juga di follback lohh Rin sama dia (@luiika)”. Abis dia cerita kayak gitu dan dia catet uname twitternya di buku gue, pulang sekolah langsung search twitternya, trus juga kan gue suruh block twitter palsunya yang emang ngejelekin Mikha secara gak langsung. Dari bionya Mikha ada tulisan kalo dia punya band namanya @TheOvertunes. Gue buka tuh uname bandnya MIkha, di Band itu ada 4 personil yang gue lihat sih mukanya masih culun- culun dan yang katanya masih kakaknya MIkha. Di bio @TheOvertunes ada uname @Angelo_Mikha @Reu_nathaniel @MadaEmmanuelle dan @Jeremy_JHELT. Semua uname dari mereka gue stalkin, tapi yang buat gue enek tuh tulisannya make bahasa inggris semua kayaknya sok gimana gitu. Disitu juga masih sulit untuk gue hafal muka mereka satu per satu. Dan masih ketuker antara Reuben sama Mada.
Lanjut ke acara XFactrnya sendiri, nah pas tiap Jum’a gue gak bajkal absen nonton acara itu. Tapi aneh banget pas Mikha Angelo tampil banyak dari seiisi studio yang dominan cewek remaja pada teriak sesaat MIkha mau tampil, ini masih misteri bagi gue. Terus dan terus tiap minggu gue ikutin dari yang awalnya Cuma ngefans sama NuDi eh tiba- tiba aja kepincuk sama Mikha Angelo seorang cowok muda berusia 15 tahun yang punya suara khas.
Nah ketika  minggu keberapa gitu pas tinggal 4 besar, band The Overtunes tuh diundang diacara XFactor, mereka nyanyi bareng Mikha dan nyanyiin lagu dari Peterpan. Disitu gue masih gatau yang mana Mada atau Reuben. Sebelumnya, tepat siang di hari Jum’at gue bbman sama salah satu tunist dari Bali, dan iseng- iseng gue nanya “Ka, gak liburan ke Jakarta?” eh langsung dijawab, “Enggak dik”. Karna makin iseng aku bilang, wah padahal kalau kakak ada di Jakarta kita bias nonton XFactor bareng, tapi sayangnya Kemayoran jauh dari rumah aku. Dan gak ada yang mau nganterin karna acara selesai udah larut malem banget. Disitu dia respond “ka nada TheOvertunes dek tampil bareng Mikha kalo kakak gasalah”. Gue ceritain dikit deh awal gue kenalan sama Tunist diluar daerah, jadi gini awalnya gue follow salah satu fanbase Tunist dari Makassar, disitu adminnya baik banget deh pokoknya. Dari dia gue bias kenal seluruh Tunist Indonesia, melalui BBM lah gue kenal dia dan minta promote ke Tunist yang ada di kontaknya, ternyata respondnya kan bagus tuh. Jadi lanjut deh, dan sekarang udah ada hamper 100 lebih kontak Tunist yang ada di BBM aku. Mereka  orangnya asik, seru dan baik pula.
Dan disaat malam itu Mikha Angelo tampil bareng TheOvertunes keliatannya dia lebih enjoy banget sambil terlihat senyum kecil dari wajahnya. Tapi takdir berkata lain, malam itu jadi malam terakhir bagi MIkha Angelo berada di XFactor Indonesia dan menjadi top 4. Dari keluarnya Mikha mulai jug ague follow twitter mereka semua, cari tau tentang mereka dan segalanya yang berbau TheOvertunes. Sempet deh kayaknya gue vakum 1 bulan ga buka twitter karna kan dulu mau UN. Anehnya juga ya temen- temen gue pasti tau kalo misalnya gue ngefans sama MIkha Angelo malah sampai tergila- gila, mungkin karena ditwitter kali ya. Tapi yaudahlah…..
Dari situ kalo gasalah inget, Mikha Angelo sempet tampil diacara music DahSyat RCTI bareng sama TheOvertunes, tapi sayangnya gue gak nonton. Dan nyeselnya setengah mati hahaha xD.
Gajauh setelah itu kan UN selesai juga tuh, main twitter terus deh pas liburan, ketahui jadwal mereka tapi tetep aja ga pernah bisa ketemu. Malahan ya sampe sekarng ini gue kelas 10 belum pernah sama sekali ketemu sama mereka. Temen sekelas gue di SMA juga tahu kalo gue penggila Mikha dan TheOvertunes hahahaha:D awal karir mereka setelah Mikha keluar dari XFactor yaitu dikontrak sama Sony Music dan betapa senengnya gue beserta Tunist seluruh Indonesia, dan gila nya lagi hastag mereka di kontrak Sony Music bisa jadi trending topis twitter.
Beberapa minggu setelah itu, meraka banyak job acara off air luar kota ataupun acara pensi sekolah. Dan hingga akhirnya mereka menuliskan lirik lagu yang sekarang menjad single pertama mereka berjudul “Sayap Pelindngmu”. Dari situlah gue kenal sama The Overtunes ditahun 2013, itu belum seberapa ceritanya. Kalo asli bisa sampe seminggu kali ya ceritanya, soalnya panjang banget deh… harapan gue buat TheOvertunes di tahun 2014, agar mereka bisa ngeluarin single berikutnya dan bukan sekedar mengeluarkan EP tapi bisa jadi album dengan track lagu yang banyak. Terus mereka juga bisa lebih dikenal masyarakat Indonesia karena prestasinya, bisa go internasional juga. Makin banyak yang care sama merekas, bukan hanya Tunist namun bisa juga haters yang diam- diam tahu soal seluk beluk mereka. Hahahahaha:D
Cukup sam[ai disini dulu ya guys, thanks for readingJ
Kalo mau tentang gue bisa ke
Twitter: @ariniangger
Ask.fm: ariniangger
Soundcloud: ariniangger
Tumblr: arinianggerworld.tumblr.com

image

image

image
image

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel ‘CRUSH’ Karya Veronica Latifiane

[Review Buku] "Sekeping Hati" by Erisca Febriani dan Firrrr

[Review Buku] “A Cup of Tea” Karya Gita Savitri Devi #BacotnyaGitasav