99 Cahaya DiLangit Eropa

Sinopsis


Hanum seorang wanita dari Indonesia yang niat pergi ke Wina untuk menemani suaminya kuliah disana.
setelah sampainya disana, hanya keliling kota tanpa ditemani siapapun.
terlihat ada selembaran kertas les Bahasa Jerman, langsung saja ia mendaftarkan dirinya. Disana ia berkenalan dengan Fatma Pasha seorang wanita muslim keturunan Turki yang bisa dibilang hanya seorang ibu rumah tangga biasa, jadi masih sekelas dengan Hanum yang masuk les level I.
Setelah kenal dengan Fatma, Hanum ingin sekali mengetahui lebih banyak lagi tetntang sejarah Islam di Eropa.Tidak hanya sekedar ingin tahu sejarah Islam disana, tapi ia berniat akan hijab dan sebagai agen muslim yang baik.
Hari demi hari ia lewati, tidak terasa jika Rangga suaminya ingin pergi ke Paris dalam rangka study nya. Ia pun ikut pergi kesana dengan mencarai teman yang bisa ia tanyakan soal sejarah Islam di Paris. Ternyata Fatma memiliki teman disana yang bernama Marion yang bisa menemani Hanum berkeliling kota.


Pertama kalinya saya melihat buku ini, sungguh sangat tertarik karena mengangkat sejarah Islam di Benua Biru Eropa yang belum tentu semua orang ketahui seperti layaknya saya.
dari situ saya mulai mencari informasi tentang kapan filmnya keluar. Alhamdulillah juga saya pas tanggal 8 Desember 2013 sudah menonton filmnya.


Karakternya, cukup kuat gambarannya jadi kalau misal kalian yang belum nonton nih khayalannya nyampe deh soalnya kan karakter mereka digambarkan dengan kuat dan bagus.

Alurnya, awalnya agak bingung atau kik kuk gitu. Tapi setelah dibaca terus aku ngerti alurnya, mungkin karna gatau sejarah Islam disana aja harus googling terus:D hehe

Yang membuat penasaran dibuku ini adalah, cerita kedepannya yang sulit ditebak karena aku juga gatau keberadaan sejarah Islam disana. Jadi kepo banget deh. Apalagi tiba- tiba nanti peran Fatma menghilang dan Ayse?

Data Buku
Judul: 99 Cahaya DiLangit Eropa
Harga: Rp 70.000,00
Tebal: 399 Hal( hampir 400 lembar deh)


twitter: @ariniangger
ask.fm: ariniangger

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel ‘CRUSH’ Karya Veronica Latifiane

[Review Buku] "Sekeping Hati" by Erisca Febriani dan Firrrr

[Review Buku] “A Cup of Tea” Karya Gita Savitri Devi #BacotnyaGitasav